S5 Touch of Soul - шаблон joomla Joomla
Unpak Mail

Translate Bahasa

Indonesian English

Social Networks

Official Fanpage Unpak

Follow Us on Twitter

Visi dan Misi

1. Visi

       Pada tahun 2025 menjadi program studi yang berwawasan IPTEKS, memiliki kemandirian, memajukan masyarakat, serta menghasilkan calon pendidik berkemampuan akademik dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia.


2. Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengembangkan budaya akademik yang kondusif melalui pemanfaatan teknologi, informasi, dan komunikasi, sistem informasi, serta tata kelola organisasi yang profesional.
  2. Meningkatkan kemandirian dalam mengembangkan sumber usaha-usaha lain dalam rangka meperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju program studi yang mandiri.
  3. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatan kualitas pendidikan dan partisipasi masyarakat dalam pendidikan serta menumbuhkan sikap menghargai keanekaragaman budaya.
  4. Menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang bermutu, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, kreatif, dan inovatif.

3. Tujuan

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menghasilkan calon pendidik yang mempunyai wawasan dan kemampuan akademik serta profesional dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pengajaran formal, nonformal, dan informal. Untuk mencapai ke arah itu, tujuan yang ingin dicapai oleh program studi ialah :

  1. Terselenggaranya proses pendidikan dan pengajaran yang berkualitas.
  2. Terciptanya hasil-hasil penelitian Pendidikan (Bahasa dan Sastra Indonesia) dalam upaya peningkatan  kualitas pengajaran.
  3. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pemberdayaan partisipasi masyarakat terhadap pendidikan.
  4. Terciptanya peningkatan kerja sama dengan berbagai pihak dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.
  5. Terciptanya lulusan yang mandiri, kreatif, inovatif dan memiliki wawasan tentang bahasa dan sastra Indonesia, serta memiliki kompetensi dalam melaksanakan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia pada satuan pendidikan SD/MI,  SMP/MTs, SMA/MA/SMK.